Prestasi Sutomo

Perpus Digital

PERPUSTAKAAN DIGITAL

SUTOMO 2

SUTOMO 2

Pembelajaran

Pembelajaran Online

INFORMASI

YAYASAN PERGURUAN SUTOMO MEDAN sampai saat ini tidak mendirikan atau mengelola UNIVERSITAS apapun, jadi hanya mulai dari PG-TK-SD-SMP-SMA saja. Jika ada pihak-pihak diluar yang mengatasnamakan YAYASAN PERGURUAN SUTOMO dalam mengelola UNIVERSITAS itu jelas bahwa pihak-pihak tersebut bukan dari YAYASAN PERGURUAN SUTOMO.  Demikian disampaikan agar maklum.

LOWONGAN KERJA

 

Yayasan Perguruan Sutomo Medan membutuhkan tenaga pengajar yang bermutu dan profesional untuk menempati posisi sebagai berikut :

 

1.         GURU BAHASA MANDARIN

·           Diprioritaskan yang mampu berbahasa mandarin secara aktif dan menguasai Han Yu / Pin Yin serta memiliki sertifikat Bahasa Mandarin HSK minimal tingkat 5 dan 6

2.         GURU BAHASA INGGRIS

·           Diprioritaskan yang mampu berbahasa Inggris aktif secara lisan maupun tulisan

3.         GURU BAHASA INDONESIA

4.         GURU FISIKA

·         Mampu berbahasa Inggris

5.         GURU MATEMATIKA

·         Mampu berbahasa Inggris

6.         GURU AGAMA BUDHA

7.         GURU SENI MUSIK

·         Mampu berbahasa Inggris

8.         GURU SENI RUPA

9.         GURU SENI LUKIS

10.      GURU ASISTEN SD

·           Khusus Wanita

·           Mampu berbahasa Inggris

·           Tamatan S1/sedang kuliah minimal semester 4

Selengkapnya...

Prestasi-prestasi yang telah diraih oleh sekolah SMA Swasta Sutomo Medan dibidang Olimpiade Sains baik tingkat Nasional dan Internasional diharapkan menjadi spirit bagi sekolah-sekolah lain di Kota Medan. Selain itu, sekolah SMA Sutomo, juga diharapkan mau berbagi Ilmu dan pengetahuan untuk sekolah-sekolah lainnya, karena kebersamaan antar sekolah yang ada di Kota Medan inilah yang diharapkan.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin diabadikan bersama para siswi SMA Swasta Sutomo Medan, usai menampilkan permainan Angklong.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin diabadikan bersama para siswi SMA Swasta Sutomo Medan, usai menampilkan permainan Angklong.

Selengkapnya...

Tim basket putra dan putri SMA Sutomo 1 melakukan la­watan per­tan­dingan persaha­batan ke Malaysia pa­da 26 - 30 Maret mendatang.

Koordinator Yayasan Per­gu­ruan Suto­mo sekaligus tim manajer Drs Jo­han Arifin pada saat pembe­rangkatan me­lalui Bandara Kuala Namu, Kamis (26/3) pagi menyebutkan, la­watan tan­ding ini merupakan ap­resi­asi dari yayasan atas pres­tasi yang dicapai tim basket pelajar Su­tomo 1 selama ini.

“Melalui lawatan ini sekali­gus men­jalin persahaban de­ngan tim basket di luar negeri serta mencari lawan tanding yang tangguh guna menin­gkatkan prestasi yang telah di­capai selama ini,” ujarnya.

Selama lawatan, tim Suto­mo 1 akan mengunjungi tiga kota yakni Penang, Ipoh, Kuala Lumpur dan akan mela­kukan pertandingan persahabatan ma­sing-masing tim putri dan putra mela­wan Youngsters Penang dan Ipoh basketball associa­tion.

Rombongan yang berjum­lah 30 itu dipimpin manajer Drs Johan Arifin didampingi Kepala SMA Sutomo 1 Ir.Khoe Tjok Tjin dengan pelatih tim putra Suwandy, Handy Sunan­di dan pemain antara lain Gery, Blywee, Teemo,Juan Harsab Maulana , Jason, Joey, Kevin Chang, Javier, Fe­lix Ko­sim, Edric, Antony dan Gilang

Sedangkan tim putri binaan pelatih Sunny Santoso dan Jen­ny dengan pe­main Nathania, Jenny Jeseline Yeohan, Fere­sis­ka, Cynthia, Angely, Chris­tin, Wydeline, Cindy, Audy, Cla­­rissa, Andrea dan Velicia. Seluruh rombongan berto­lak ke Malaysia dengan meng­gunakan pesawat Airasia.

Pekan Prestasi Sutomo 1 Medan sekaligus acara perayaan ulang tahun ke 18 Perguruan Sutomo Medan berlangsung meriah di halaman sekolah, Jalan Letkol Martinus Lubis, Rabu (25/2). 

Acara yang didisain  OSIS SMA Sutomo 1 Medan tersebut menampilkan atraksi dari mulai TK, SD, SMP dan SMA Sutomo 1 maupun Sutomo 2. 

Selain atraksi, pada puncak acara diserahkan sejumlah penghargaan dan kepada guru, pelatih, karyawan yang telah mengabdi, siswa berprestasi internasional dan nasional serta juara kelas dan juara perlombaan. 

Penampilan atraksi mulai dari seni vokal, tari-tarian daerah dan vokal group. Semua penampilan mendapat aplaus meriah dari undangan dan siswa yang menyaksikan. 

Kepala SMA Sutomo 1 Medan, Ir. Khoe Tjok Tjin mengatakan, Pekan Prestasi Sutomo 1 diselenggarakan setiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin yang bertujuan menjalin kerjasama dan membangun sikap sportif para siswa untuk mencapai prestasi yang tinggi di semua lini kehidupan, baik akademik, seni, olahraga, dan kreativitas lain. 

“Setiap siswa, setiap kelas, setiap tingkatan berlomba-lomba dan berusaha keras mencapai prestasi untuk menjadi yang terbaik dalam setiap persaingan sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi individu, kelompok maupun kelasnya,” katanya. 

Menurutnya, di bidang akademik dan ilmu pengetahuan patut dibanggakan karena prestasi siswa-siswi Sutomo telah mengharumkan nama sekolah, membanggakan kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, bahkan sanggup mengibarkan panji-panji merah putih di kancah internasional. 

Selengkapnya...

Surat Lamaran dilengkapi dengan :

  1. Daftar riwayat hidup
  2. Fc Ijasah SMA
  3. Fc. Daftar Nilai SMA
  4. Fc. Ijasah S-1
  5. Fc. Transkrip Nilai S-1
  6. Fc KTP 1 lembar
  7. Pas Foto 3x4 berwarna 1 lembar
  8. Fc. sertifikat pelatihan, seminar, workshop yang mendukung posisi yang dilamar jika ada
  9. Fc. Referensi kerja jika ada

Lamaran diantar/dikirim ke HRD YAYASAN PERGURUAN SUTOMO - Jl. Letkol. Martinus Lubis No. 7 Medan

CIUM MEDALI: Tujuh atlet wushu yunior Sumut peraih medali emas yakni Nicholas, Medeline Wijaya, Audi Aurelius Martan, Felix Angka, Handry Horatius, Cynthia Cuaca dan Alexandra Dwi Putri mencium medali emas mereka usai pertandingan hari kedua Kejurnas Wushu 2014 di Regale Convention Center Medan

Selengkapnya...

Medeline Wijaya

article thumbnail

  Pekanbaru, Riau (14/07).
Pewushu masa depan Sumut, Medeline Wijaya mendulang sukses di Kejurnas Wushu Junior 2012 di Pekanbaru 10 -13 July 2012.
Putri dari pasangan Bp. Rusli Abeng dan Ibu. Herlin [ ... ]


Tim Olimpiade Fisika Indonesia Raih Emas

article thumbnail

Prestasi terbaik kembali ditorehkan oleh siswa Indonesia pada ajang International Physics Olympiad (IPhO) ke-43 yang berlangsung di Estonia, 15 – 24 Juli 2012 dan harus bersaing dengan 84 negara [ ... ]


Siswa Sutomo 1 Raih Prestasi terbaik di Ajang Internasional

article thumbnail

Medan, (Analisa). Untuk kesekian kalinya prestasi terbaik ditorehkan oleh siswa SMA Sutomo 1 Medan dalam ajang International Physics Olympiad (IPhO) ke -43 yang berlangsung di Estonia, 15-24 Juli 2012 [ ... ]